-->

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Jadwal dan Lokasi Latsar CPNS Formasi 2019 Kabupaten Aceh Barat Daya

Latsar untuk golongan III yang dibagi dalam tiga angkatan itu, akan berlangsung sejak 2 Februari hingga pertengahan Mei 2021

Puluhan CPNS Formasi 2019 di Abdya Mengikuti Latsar, Ini Jadwal dan LokasiWakil Bupati Abdya, Muslizar MT berfoto bersama seusai membuka acara pelatihan dasar untuk CPNS formasi 2019 golongan III, Selasa (2/2/2021) di aula BKPSDM Abdya.  
Latsar untuk golongan III yang dibagi dalam tiga angkatan itu, akan berlangsung sejak 2 Februari hingga pertengahan Mei 2021

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan mengikuti pelatihan dasar (Latsar).

>Latsar untuk golongan III yang dibagi dalam tiga angkatan itu, akan berlangsung sejak 2 Februari hingga pertengahan Mei 2021 mendatang dan wajib diikuti oleh semua CPNS yang telah menerima SK 80 persen.

Hal tersebut sampaikan oleh Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Latsar angkatan I golongan III, Selasa (2/2/2021) di aula BKPSDM Abdya.

Pembukaan Latsar itu dihadiri oleh langsung oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur, asisten II Setdakab Abdya, Jamaluddin SPd dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur mengatakan untuk Latsar angkatan itu diikuti oleh 133 CPNS dari berbagi profesi.

“Latsar ini kita laksanakan sebanyak tiga angkatan, yang masing-masing angkatan sebanyak 40 peserta,” ujar kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur.

Latsar golongan III itu, kata Cut Hasnah, akan berlangsung sejak 2 Februari hingga pertengahan Mei 2021 atau selama 177 hari. Selama 177 hari itu, sambungnya, para peserta akan diberikan 19 materi.

“Jadi selama 177 hari itu, para peserta tidak pulang dan harus tinggal di penginapan,” katanya.

Karena, katanya, kegiatan Latsar itu bertujuan untuk membentuk menjadi sosok Pegawai Negeri Sipil dan mengarah kepada upaya peningkatan, sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara dan tanah air, dan meningkatkan kompetensi teknis, manajerial, dan kepemimpinannya.

“Sehingga para peserta nantinya memiliki pengetahuan, wawasan dan mewujudkan PNS yang professional guna meningkatkan pelayanan yang PRIMA yaitu Pintar, Ramah, Inovatif, Melayani dan Amanah terhadap publik. Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil,” pungkasnya.

Sementara itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT meminta kepada para peserta mengikuti kegiatan itu dengan serius sebagai jalan menuju ASN sepenuhnya. Hal ini tentu sangat penting bagi para peserta latsar untuk diikuti segenap rangkaian prosesinya.

“Selesai mengikuti laksar, saya berharap peserta nantinya menjadi Abdi negara yang profesional, mampu menunjukkan sikap disiplin, dan pelayan masyarakat yang baik dan profesional,” pintanya.

Menurutnya, dalam ikhitar mewujudkan visi-misi Pemerintahan Akmal-Muslizar, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik melalui reformasi reformasi serta pelayan publik berbasis teknologi, sehingga Latsar menjadi awal dan tonggak mewujudkan visi-misi tersebut.

“Dengan kerja keras dan kesungguhan tersebutlah, yang akan menjadi bukti pengabdian kepada bangsa dan negara serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan tatanan Birokrasi Pemkab Abdya,” ucapnya.

Karena, lanjutnya, membangun sebuah daerah, perlu dilakukan peningkatan kualitas daerah itu sendiri, salah satunya dari sisi peningkatan sumber daya manusianya.

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga mengapresiasi kepada tim pelaksana atas terlaksananya kegiatan laksar ini. Hari ini akan menjadi bagian pentingnya dari mewujudkan tata kelola birokrasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Di samping itu, Muslizar menyebutkan saat ini Pemkab Abdya juga telah berkomitmen untuk menerapkan E-Kinerja. Komitmen itu tentunya mempunyai tujuan untuk mensejahterakan ASN baik para pejabat struktural maupun tenaga fungsional.

“Jadi, e-Kinerja diterapkan guna meningkatkan profesionalitas kerja para ASN, dalam melaksanakan tugas agar lebih terukur dengan baik kinerjanya, sehingga nantinya para ASN akan mendapatkan penghargaan sesuai kinerja masing-masing,” pungkasnya.(*)

Aceh Tribun

Metaltailaco